BLOG

ImgBlogTips Memilih Wallpaper untuk Dinding Rumah Anda

Aryana Residence: Tips Memilih Wallpaper untuk Dinding Rumah Anda

Aryanaresidence.com, TangerangMemiliki rumah sendiri adalah impian banyak orang untuk menjalani kehidupan dan rutinitas, punya rumah sendiri juga bisa membebaskan penghuni untuk memberikan dekorasi ruangan sesuai dengan keinginan. Selain itu, rumah juga menjadi tempat utama untuk beristirahat. Oleh karena itu tak heran banyak orang yang berusaha menciptakan suasana nyaman di dalam rumah. Terlebih, bagi mereka yang selalu ingin berkreasi dalam mempercantik tempat tinggal.

Salah satunya adalah rumah di Aryana Residence. Dibangun dan dikembangkan oleh PT Purinusa Jayakusuma Tbk. yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun dan sudah menyelesaikan banyak pembangunan proyek perumahan dan ruko. Aryana Karawaci dibangun di area seluas 26 Ha dan merupakan produk yang memiliki spesifikasi teknik yang tinggi dengan kualitas terbaik di kelas-nya. Akses strategis dekat dengan kawasan besar seperti Gading Serpong, Karawaci dan Citra Raya. Fasilitas lengkap dengan waterpark.

Dinding adalah area rumah yang selalu dikulik untuk dihias, karena merupakan salah satu objek yang paling jelas terlihat di dalam satu ruangan. Oleh karena itu, dinding rumah harus tampil cantik. Ada yang mengecatnya dengan cat tembok berwarna kalem atau berwarna mencolok, ada yang membiarkan dinding batu bata terekspos tanpa diaci, ada yang memajang berbagai macam hiasan dinding untuk membuat hunian terlihat lebih berkarakter, ada juga yang tidak mau repot sehingga melapisinya dengan wallpaper dinding rumah.

Hiasan dinding yang sesuai akan membuat rumah terlihat nyaman dan juga menarik untuk dipandang. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika kamu mulai tajam melirik berbagai hiasan dinding yang bisa mempercantik tempat tinggal jadi kamu juga bisa lebih betah di rumah.

Saat ini, sangat mudah menemukan berbagai hiasan dinding dalam bermacam-macam desain. sayangnya, terkadang beberapa jenis hiasan dinding ini memiliki harga yang cukup tinggi. Sebuah frame kayu unik bisa dibanderol dengan harga ratusan ribu bahkan jutaan. Bagi Anda yang belum punya dana lebih untuk menghias rumah, tentu harga seperti ini menjadi kendala.

Namun, jangan khawatir karena hiasan dinding yang cantik tak harus berharga tinggi. Salah satu cara praktis dan murah yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengubah tampilan dinding mnggunakan wallpaper untuk menciptakan suasana yang lebih hidup. Kini ada banyak wallpaper dengan berbagai variasi bentuk dan warna yang bisa disesuaikan dengan konsep rumah.

Wallpaper dinding rumah memang memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah wallpaper tidak memiliki kandungan kimia sebanyak cat dinding sehingga aman bagi kesehatan. Selain itu, warna dan motif wallpaper sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan penghuni. Daya tahannya pun cukup lama dan ketika dilepas tidak akan merusak dinding rumah.

Bagi Anda yang berminat untuk mempercantik rumah dengan wallpaper, sebaiknya simak dulu beberapa tips dari Aryana Residence dalam memilih walppaper berikut ini agar tidak menyesal di kemudian hari.

Menyesuaikan Wallpaper dengan Karakter Anda

Setiap orang tentu memiliki karakter dan selera masing-masing. Untuk mengaktualisasikan diri, maka Anda bisa memilih wallpaper yang sesuai dengan karakter dan selera Anda. Untuk menciptakan suasana yang sesuai maka pilihlah wallpaper dengan warna dan motif yang anda sukai. Ada beberapa hal yang mempengaruhi pemilihan warna dan motif wallpaper sesuai dengan karakter penghuni, seperti halnya dekorasi ruang tamu yang mencerminkan kepribadian. Misalnya saja warna kesukaan atau warna keberuntungan.     

Periksa Bahan Material dari Wallpaper yang Akan Dipilih

Sebelum benar benar membeli dan memilih motif, sebaiknya hal pertama yang dilakukan adalah memeriksa dan memastikan bahan material dari wallpaper yang akan dipilih.

Tahukah Anda, meski memiliki nama wallpaper, bahan baku material ini tidak murni berasal dari kertas. Pelapis dinding ini hadir dengan berbagai jenis bahan, seperti kertas, kain, jute, vinyl, dan masih banyak lagi. Dari berbagai jenis tersebut, saat ini wallpaper kertas sudah jarang dipilih lantaran mudah sobek dan tidak tahan air.

Lalu, wallpaper bahan apa yang patut dipilih? Saat ini, wallpaper dengan bahan vinyl lebih banyak dipakai. Wallpaper dengan bahan vinyl dianggap lebih tahan banting dibandingkan material berbahan lain. Meski demikian, kamu tetap bisa menyesuaikan bahan wallpaper yang hendak kamu pilih dengan tempat pemasangan. Sehingga, wallpaper tidak hanya indah namun juga tahan lama. 

Jangan Sampai Salah Memilih Motif dan Warna

Salah satu tujuan pemasangan wallpaper pada dinding rumah adalah untuk menciptakan kenyamanan dan keindahan ruangan, sehingga motif dan warna menjadi salah satu yang paling penting. Maka dari itu, kesesuaian wallpaper dengan ruangan perlu diperhatikan. Dalam memilih wallpaper, kamu bisa menyesuaikan motif dan warnanya dengan ruangan pemasangan.

Untuk ruangan yang luas, Anda bisa memasang wallpaper dengan warna yang hangat dan tidak terlalu terang seperti coklat tua, biru tua, atau ungu, dengan demikian, ruangan tidak akan terlihat terlalu kosong serta terasa lebih nyaman dan hangat. Begitu pula dengan memilih motif, gunakan motif yang memberikan kesan hidup untuk ruangan umum, atau Anda juga bisa memilih motif abstrak yang berukuran besar agar seimbang dengan luas ruangan. Sedangkan, untuk ruangan pribadi seperti kamar tidur, kamu bisa memilih warna dan motif sesuai keinginan.

Anda juga perlu menyesuaikan wallpaper dengan ruangan pemasangannya. Misalnya saja, untuk ruang tamu yang lebih sering digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain, maka gunakan wallpaper berwarna netral. Sehingga ruang tamu lebih terasa nyaman untuk banyak orang.

Menyesuaikan dengan Budget yang Sudah Direncanakan.

Berbicara soal harga, kini ada berbagai jenis warna dan motif wallpaper yang beredar di pasaran. Variasi tersebut juga diimbangi dengan harga-harga wallpaper yang ditawarkan. Maka dari itu, selain memilih motif yang sesuai, kamu juga bisa menyesuaikan wallpaper yang hendak dibeli dengan bujet yang telah dimiliki. Tentu saja, anda juga harus mempertimbangkan kualitas wallpaper tersebut agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama.  (ADR)

ImgWaNow wa