BLOG Aryana

ImgBlog

Kebiasaan Buruk yang Bikin Mimpi Beli Rumah Baru Tidak Terwujud

Rumah Baru di Tangerang – Buat keluarga baru, beli rumah merupakan kebutuhan primer. Dengan memiliki rumah pribadi, maka keluarga akan lebih harmonis dan ruang privat juga terbangun dengan rapi. 

Berbeda sekali jika masih ikut orangtua. Apa pun aktifitas di dalam rumah, mulai dari makan, mandi, hingga tidur pun mungkin terasa kurang nyaman.

Oleh karena itu, beli rumah pribadi buat keluarga adalah mimpi yang wajib diwujudkan. Dengan punya rumah pribadi, maka aktivitas jadi lebih menyenangkan. Ditambah lagi, akan muncul rasa bangga. 

Tidak perlu rumah baru sebenarnya, dengan beli rumah bekas juga oke. Yang terpenting punya rumah sendiri. 

Bahkan secara finansial, rumah pribadi bisa dijadikan jaminan buat mengajukan kredit di perbankan. Tentunya kredit harus digunakan untuk hal-hal yang produktif dan menguntungkan secara ekonomi. 

Supaya mimpi beli rumah terwujud, Anda dan pasangan harus menabung. Minimal sampai cukup buat uang muka beli rumah. Jangan sampai terlena, semua pendapatan habis untuk konsumsi.  

Berikut Kebiasaan Kebiasaan Buruk yang Bikin Mimpi Beli Rumah Baru di Tangerang atau Dimanapun Tidak Terwujud

Dalam proses menabung untuk beli rumah, kadang-kadang ada saja masalah yang bikin saldo tabungan berkurang. Alhasil, mimpi beli rumah harus diundur. 

Memang ada beberapa kebiasaan buruk yang bikin mimpi beli rumah diundur bahkan bisa bikin mimpi punya hunian tidak terwujud. Berikut penjelasannya. 

Tidak Punya Rencana yang Matang dengan Pasangan

Kebiasaan pertama yang bikin mimpi beli rumah tidak terwujud adalah tidak punya rencana yang matang. 

Mungkin ada rencana, tetapi tidak ada langkah-langkah konkret serta target yang rasional dan terukur. 

Jadi cuma ada rencana menabung setiap bulan untuk beli rumah. Namun, jumlah tabungannya tidak kunjung meningkat dan menabung pun tidak konsisten.

Misalnya penghasilan setiap bulan dengan pasangan Rp 7 jutaan. Nah harus ada patokan jelas jumlah pendapatan yang dialokasikan buat tabungan beli rumah. 

Misal harga rumah di Tangerang sudah Rp 500 jutaan, uang muka rumah sudah Rp 100 jutaan. Oke target bisa beli rumah menabung 2 tahun. 

Berarti, agar tabungan bisa cepat terkumpul maka dalam sebulan dana yang ditabung Rp 4 juta. Dengan begitu, jumlah tabungan akan mencapai Rp 100 jutaan dalam jangka waktu 25 bulan atau 2 tahun. 

Dengan target yang rasional terukur dan konsisten menabung, maka keluarga baru bisa bayar uang muka Rp 100 jutaan. 

Dengan pola di atas maka mimpi beli rumah pasti terwujud. Namun jika hanya rencana dan target yang tidak jelas, maka mimpi beli rumah pasti samar alias tidak bakal terwujud. Oleh karena itu, dibutuhkan komitmen dengan pasangan. 

Boros dan Ikut Tren 

Hal kedua yang bikin mimpi beli rumah tidak terwujud dengan cepat adalah boros. Jadi pendapatan setiap bulan habis untuk konsumsi. 

Bahkan konsumsi yang dilakukan cenderung untuk bersenang-senang semata alias ikut tren. Alhasil, tidak dapat apa-apa dan rugi.

Hasil kerja selama bertahun-tahun tidak punya aset berharga yang bisa dibanggakan. Jadi memang untuk beli rumah, harus mengorbankan banyak hal.  Seperti mengurangi konsumsi yang tidak penting. 

Itu lah kebiasaan buruk yang bikin mimpi beli rumah baru tidak terwujud. Anda bisa membangun kebiasaan menabung dengan target yang jelas, supaya bisa beli rumah baru lebih cepat. 

Nah untuk rumah baru di Tangerang paling recommended, tebus saja unit Aryana Residence Tangerang dengan menghubungi kami. (AS) 

ImgWaNow wa