BLOG Aryana

ImgBlog

Mau Beli Rumah Aryana Karawaci, Yuk Intip Keunggulan Kusen Aluminium Terbaiknya

Kusen Aluminium -  Memiliki rumah di wilayah Jabodetabek merupakan impian banyak orang. Khususnya bagi warga yang sudah lama bekerja di Jabodetabek. 

Dengan memiliki rumah yang nyaman, maka keluarga jadi lebih aman serta harmonis. Tidak perlu lagi berpikir tentang risiko berpindah-pindah kontrakan. 

Nah, membeli rumah di Jabodetabek tidak perlu yang harganya mahal lebih dari 1 miliar. Hal yang terpenting adalah menyesuaikan pendapatan.

Jangan sampai besar pasak daripada tiang, ambil rumah besar yang mewah, tetapi di tengah perjalanan ternyata tidak kuat bayar angsuran.

Hal yang terpenting lagi saat membeli rumah adalah survei serta mengenal bagian konstruksi rumah sekaligus kelemahan dan keunggulannya. Seperti mengenal berbagai jenis atap hingga  kusen.

Dengan mengenali bagian konstruksi rumah, maka akan tahu proses perawatannya. Sebagai bekal sebelum membeli rumah, berikut wawasan tentang kusen rumah. 

Jenis-Jenis Kusen Rumah

Kusen merupakan bagian rumah yang digunakan untuk memasang pintu hingga jendela. Jadi, kusen berfungsi sebagai tumpuan pintu atau jendela sehingga bisa berfungsi dengan baik. 

Peran kusen sangat penting, selain untuk memasang pintu, kusen juga berfungsi untuk memisahkan antar bagian ruangan rumah. 

Nah, selain kusen pintu dan jendela, ada juga jenis kusen lain yang digunakan dalam konstruksi bangunan. Berikut penjelasannya. 

Kusen Penerangan 

Rumah membutuhkan sinar alami, supaya bagian rumah lebih terang. Nah, bisanya bagian dinding rumah dipasang kaca, supaya sinar alami bisa masuk ke dalam ruangan. 

Nah, bagian kusen untuk memasang atau menjadi tumpuan kaca disebut dengan kusen penerangan. Alhasil, kaca bisa dipasang dengan baik serta serasi dengan tampilan rumah. Alhasil, rumah jadi lebih rapi serta ruangan mendapatkan sinar alami.

Kusen Kombinasi

Nah, jika kusen penerangan digunakan untuk memasang kaca, maka kusen kombinasi digunakan untuk memasang pintu dan kaca menjadi satu.

Biasanya kusen kombinasi berada di bagian depang gedung yang menggabungkan pintu dengan ventilasi. 

Keunggulan dan Kekurangan Material Kusen, Dari Kusen Kayu Hingga Kusen Aluminium

Bahan untuk membuat kusen sampai hari ini terus berkembang. Mayoritas menggunakan bahan kayu dan aluminium.

Berikut keunggulan dan kelemahan menggunakan kusen berbahan kayu.

Kelebihan Kusen Kayu 

Pertama, kuat dan tahan pergantian cuaca sehingga memiliki umur yang panjang. 

Kedua, kusen kayu mampu menyerap panas, sehingga bikin rumah terasa adem. 

Ketiga, fleksibel digunakan untuk beragam model rumah. 

Kelemahan Kusen Kayu

Pertama, kayu bisa keropos dalam jangka panjang karena digerogoti rayap. 

Kedua, haru mengeluarkan biaya coating untuk perawatan. 

Selain berbahan kayu, Anda juga bisa memilih kusen berbahan aluminium. Berikut  keunggulan dan kelemahan menggunakan kusen aluminium.

Kelebihan Kusen Aluminium

Pertama, kusen aluminium tidak keropos dan tidak bisa terserang oleh rayap, sehingga kuat dalam jangka panjang.

Kedua, kusen aluminium perawatannya sangat mudah, tinggal dibersihkan setiap seminggu sekali untuk menghilangkan debu yang menempel.

Ketiga, tahan terhadap perubahan cuaca, ditambah lagi tidak berkarat. Jadi, tampilan rumah lebih cantik.

Kelemahan Kusen Aluminium

Pertama, biaya pasang mahal karena harus menggunakan tenaga professional. 

Itu lah daftar kelemahan dan kelebihan kusen kayu serta kusen aluminium. Sebagai wawasan sebelum beli rumah. 

Bagi Anda yang ingin beli rumah di Karawaci yang dilengkapi kusen aluminium pilihan, tebus saja unit rumah Aryana Residence Karawaci. Terdapat pilihan rumah tapak 1 lantai dan rumah 2 lantai. Yuk tebus unitnya sekarang dengan menghubungi agen properti terpercaya Prime360. (AS)

ImgWaNow wa