BLOG Aryana

ImgBlog

Tips Merawat Genteng Rumah Supaya Tidak Bocor Saat Musim Penghujan

Genteng Rumah -  Semua orang pasti ingin rumah selalu bersih dan nyaman untuk ditinggali bersama keluarga.

Dengan rumah yang nyaman dan bersih, hidup bersama keluarga pasti lebih menyenangkan dan berdampak positif bagi kesehatan. 

Namun, musim hujan dan panas yang menyengat lama kelamaan akan bikin material rumah seperti plafon, kayu reng, genteng, dan lainya mengalami penurunan kualitas karena dimakan usia. 

Alhasil, dalam jangka panjang material rumah seperti kayu reng dan genteng tidak berfungsi secara sempurna. Alhasil, rumah mengalami kebocoran yang menyebabkan ketidaknyamanan. 

Oleh karena itu, agar material rumah seperti genteng tetap kuat dan rumah tetap jauh dari kebocoran, maka diperlukan perawatan yang baik.

Proses perawatan harus dilakukan berkala. Minimal satu semester sekali, sehingga material rumah tetap kuat dan tahan lama.

Tips Merawat Genteng Rumah Supaya Jauh Dari Kebocoran

Nah, agar rumah selalu nyaman dan bersih serta jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebocoran, maka perawatan material rumah harus dilakukan.

Khusus untuk genteng, berikut tips merawatnya dengan baik agar tahan lama. 

Membersihkan Lumut Pada Genteng

Genteng rumah merupakan pelindung utama dari panas dan hujan. Nah, ketika musim hujan tiba, genteng akan sering basah, sehingga lumut bisa tumbuh di atas genteng. 

Nah, lumut yang tumbuh di musim hujan, akhirnya kering disaat musim panas tiba. Alhasil, genteng rumah yang awalnya berwarna kecoklatan, akhirnya berubah jadi kusam hitam. 

Oleh karena itu, agar genting tetap tahan lama maka usahakan untuk membersihkan genteng minimal satu semester sekali.

Saat Musim Hujan, Potong Ranting Pohon Disekitar Rumah

Indonesia memiliki iklim tropis. Alhasil, hujannya sangat deras dan membawa angin yang kencang. Nah, jika punya pepohonan di sekitar rumah, usahakan ranting-rantingnya dipotong.

Memotong ranting merupakan cara meminimalkan risiko ranting pohon jatuh menimpa genting saat hujan disertai angin kencang. 

Alhasil, genting tetap aman dan jauh dari kerusakan. 

Ganti Genteng dan Cat Ulang

Saat Anda sedang membersihkan genteng, usahakan untuk cek genteng. Periksa genteng yang sudah lapuk atau sedikit pecah, lalu ganti dengan genteng baru. 

Dengan begitu, rumah tetap aman dan jauh dari kebocoran. Selain mengganti dengan genteng baru, hal yang bisa dilakukan agar genteng rumah tetap awet adalah dengan cat ulang genteng.

Dengan cat ulang, maka genteng akan tampak lebih baru, lebih tahan lama, dan tentunya menambah tampilan estetika rumah.

Menggunakan Lapisan Anti Bocor

Hujan deras disertai angin kencang biasanya sering terjadi. Nah, supaya genteng rumah tetap kuat dan jauh dari bocor, maka menambahkan lapisan cat genteng anti bocor adalah hal wajib. 

Jadi, genteng rumah punya perlindungan ganda. Alhasil, genteng tetap awet ditambah lagi kuat menahan derasnya air hujan.

Rumah yang nyaman, aman, dan menyenangkan memang butuh perawatan yang ekstra. Termasuk bagian genteng rumah.

Tips membersihkan genteng rumah tersebut bisa Anda praktikkan sekarang juga. Anda bisa mengajak keluarga untuk proses merawat material rumah secara berkala. 

Bagi Anda yang belum punya rumah, dan ingin menebus rumah di Tangerang maka unit rumah Aryana Residence Karawaci bisa jadi pilihan yang menguntungkan.

Aryana Karawaci menyediakan  rumah tapak satu lantai dan dua lantai. Fasilitas perumahan lengkap, mulai dari gym outdoor, taman bermain, hingga waterpark

Alhasil, nyaman sekali buat tempat tinggal bersama keluarga. Yuk tebus unit Aryana Residence Karawaci yang sudah dilengkapi material genteng rumah berkualitas sekarang juga lewat agen properti terpercaya Prime360. (AS)

ImgWaNow wa